Tuesday, June 30, 2015

Contoh Naskah Media Pembelajaran Interaktif Online dan Offline

Membuat media pembelajaran interaktif, memang sangat bermanfaat bagi kita sebagai seorang tenaga pendidik. Selain untuk memudahkan kita dalam menyampaikan materi yang sulit untuk dijelaskan secara langsung, juga dapat digunakan oleh siswa untuk belajar mandiri dirumah.

Untuk membuat media pembelajaran interaktif, kita tidak bisa langsung membuat media, tapi perlu adanya Naskah Media Pembelajaran. Dengan adanya Naskah media ini maka akan mempermudah kita dalam membuat sebuah media pembelajaran, materi lebih teratur dan tertata, sesuai dengan garis besar materi yang akan diajarkan.

Dengan adanya naskah media pembelajaran tersebut, maka pembuat media pembelajaran interaktif tidak kesulitan dalam mengatur tombol-tombol dan menu-menu yang akan menghubungkan antar frame dalam sebuah media pembelajaran. Selain itu semua instruksi di jelaskan secara detail di naskah media pembelajaran ini.

Media pembelajaran interaktif dibagi menjadi 2 jenis yaitu Media Pembelajaran Interaktif ONLINE dan Media Pembelajaran Interaktif OFFLINE.

Perbedaan Online dan Offline adalah :

  1. MPI Online Simulasi, animasi dan video lebih sedikit dibanding MPI Offline
  2. Materi MPI Online lebih ringkat, karena harapannya akan di upload secara Online.


Berikut contoh tampilan naskah media pembelajaran interaktif Offline dan Online.








untuk download sample Naskah media pembelajaran yang saya buat ketika mendapat tugas untuk menulis naskah media pembelajaran interaktif di Balai Pengembangan Teknologi  Informasi dan Komunikasi Pendidikan (BPTIKP) Prov, Jateng


 klik link dibawah ini:



Print Friendly and PDF

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan