Saturday, February 27, 2016

Mengatasi Masalah Kartu Mentari Jadul / Lama / 11 digit error

Beberapa hari yang lalu, kartu mentari yang telah menemai saya selama lebih dari 10 tahun tiba-tiba error, tidak terdaftar di jaringan. Nomor mentari ini dulu harganya cukup mahal 250 ribu rupiah... woww... mahalnya..., saking sayangnya dengan momor ini, maka saya tidak pernah ganti nomor HP yang prioritas 1, kecuali nomor untuk paket data.. tiap 2 bulan ganti. heheh.

Kembali ke permasalahan kartu mentari yang error. Setelah coba bongkar pasang kartu di 4 buah HP, baik hp sendiri, istri, mertua.. sama saja tidak mendeteksi sinyal/tidak terdaftar jaringan.

coba search jaringan secara manual.. cuma loadinggg terus.. 
dan endingnya tidak terdaftar di jaringan/tidak ada layanan, padahal signal terdeteksi 1-3 bar.

Sudah mencoba komplain di : customer_service@indosatooredoo.com kebetulan Mentari sekarang diakuisisi oleh Oredoo, sehingga ganti nama dari Indosat menjadi Indosat Oredoo :(

Jawaban dari : customer_service@indosatooredoo.com sudah mencoba menjawab pertanyaan email, dan akhirnya cuma suruh menunggu dan menunggu.

Karena tidak sabar menunggu, kebetulan kejadian ini terjadi hari jumat malam, sehingga ketika akan ke Gerai Indosat di kota saya Sragen, hari sabtu dan minggu tutup sehingga harus menunggu hari senin.

setelah 3 hari HP OFFLINE (Jumat-Minggu), akhirnya hari senin pun tiba, dan saya pagi-pagi jam 08.45 WIB datang ke gerai Indosat di Sragen. Ternyata CS nya buka pukul 09.00 WIB, akhirnya harus ambil nomor antrian juga.. kayak praktek ke dokter spesialis ternyata :).. saya dapat nomor antrian 02.



Foto gerai Indosat


Setelah menunggu 20 menit akhirnya nomor antrian saya dipanggil. Tapi APES nya..jaringan intenet CS MATI sehingga tidak bisa diproses.... saya diminta menuliskan 10 nomor yang sering dihubungi... dan menunjukkan KTP asli untuk di cek nanti kalau sudah online. Dengan kecewa akhirnya saya balik kantor lagi.
Sekitar pukul 13.30 saya datang lagi ke gerai Indosat, dan apa yang terjadi..??? si CS nya lagi istrirahat :) wadowwwh....   

Akhirnya saya jemput anak dulu p[ulang sekolah SD, pukul 14.00 saya datang lagi ke CS dan menanyakan apakah nomor saya sudah jadi..... dan Tralala.. ternyata...  Nomor saya sudah jadi... dan prosesnya cepat karena registrasinya sudah cocok dengan KTP sehingga tidak perlu lagi verifikasi 10 nomor telepon.

Akhirnya dapat Kartu Indosat Oredoo Baru 4 G-LTE.








Online lagi... Hape Ku













Print Friendly and PDF

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan