Tutorial, Pendidikan, Media Pembelajaran, Ilmu Pengetahuan.

Monday, August 22, 2016

Membuat Sendiri Kontrol Mobil Remote Control dengan Bluetooth dan Android

Dengan perkembangan teknologi, kehidupan manusia bisa berubah.
Kemarin bongkar-bongkar Gudang dan menemukan bekas mobil RC yang sudah rusak rangkaiannya.

Lalu saya buatkan kontrolnya dengan menggunakan Atmega 328 dan IC L293D serta Modul Bluetooth HC-06 sebagai komunikasi Bluetoothnya dengan Android saya.

Berikut ini skemanya


Bikin PCB ini :





Hasil Jadinya, Motor 1 untuk maju mundur, motor 2 untuk belok kanan dan kiri,
2 buah lampu untuk lampu depan dan lampu belakang.






Pasang APK (Aplikasinya di HP Android anda)




Contoh Pemasangan di Mobil RC


Kalau Pakai Baterai HP, ini saya gunakan 2 Batre HP samsung di pararel

Tampak samping


Tampak samping atas
dilengkapi Modul power bank, untuk memudahkan Charger Baterai










 Mobil yang sudah selesai di rakit siap di Gunakan




PETUNJUK :

MASUKAN SKETCH DENGAN ARDUINO, LALU CABUT IC DAN PASANG PADA PCB.

PETUNJUK BLUTUH :
1. INSTAL APK BLUTUH RC
2. Blututh harus dipasangkan dulu dengan HP, PASSWORD HC-06 ADALAH : 1234
3. KONEKSIKAN APK BLUTUH DENGAN BLUTUH HCO-6.








Video uji coba saya :






  Video Penggunaan di Mobil remote controller :


















atau



Baca Posting : Macam-macam pensil dan kegunaannya



UNDUH VIDEO DAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF KLIK DISINI

Terimakasih



,MAU BIKIN JAM DIGITAL DOT MATRIK ???


KUNJUNGI POSTING SAYA DISINI :


Mau Buat Jam Sholat Abadi dengan Panel P10 ?




Share:

17 comments:

bakul vidio said...

Bang Saya Pakek Minimum System Untuk Software Saya Pakek Arduino GUI apa bisa ya

085607030500

try212 said...

Mau belajar mas apa bisa dibantu

try212 said...

Mau belajar mas apa bisa dibantu

Hendyprayitno.blogspot.co.id said...

Pak..apakah bisa private tentang remote control ditempat anda??
Atau klau boleh minta nmr yg bisa dihubungi??

Rokhmad Astika Triprasetia, S.Pd said...

jarang dirumah.... klo dirumah pasti diganggu anak2.. ..wa : 08157712604

Naufal Dannisa said...

Om kl semisal ada mainan motor2an yg bisa di naikin dan bs di gas pakai kaki spt mainan anak2 yg di mall,apakah bisa di tambah modul remote,kira2 modul nya yang diperlukan apa aja ya.

Hendyprayitno.blogspot.co.id said...

Pak..apakah bisa private tentang remote control ditempat anda??
Atau klau boleh minta nmr yg bisa dihubungi??

riyadi said...

Scatchnya ga bisa di buka pakai arduino165.
Mohon pencerahannya

Rokhmad Astika Triprasetia, S.Pd said...

sketch.ino corrupt... silahkan klik link dibawahnya khusus sketch.. cuma format notepad... copas ke arduino aja.

riyadi said...
This comment has been removed by the author.
riyadi said...

Pak kalau pakai hc-05 ada yg perlu dirubah ga?

kuntjung1 said...

Mau tanya pak, kalo tombol klakson di fungsikan bagaimana tambahan sketchnya. Terima kasih sebelumnya

Jaswan Anggara said...

Kang, sya pesen rangkaian nya bs gak ??? Biaya nya + ongkir...

Deny Setiawan said...

Gan. Tutornya kurang lngkap. Bhan" nya pke apa aja. Ane punya rc car rusak pcbnya. Ksih bhannya apa aja. Yg diatas itu rngkaian pcb apa arduino uno gan

Rokhmad Astika Triprasetia, S.Pd said...

pakai uno bisa, pakai pcb langsung juga bisa... terserah gan, mau pakau nano juga bisa, penting sketchnya diseduaikan.

komponen sudah jelas di sekema diatas.

Syahid Fadilah said...

project udah di unduh tapi gk bisa di buka knapa ya min

Rokhmad Astika Triprasetia, S.Pd said...

Unduh link yg khusus sketch...
Yg link atasnya itu file corrupt.

www.rokhmad.com

Blog edukasi Tutorial, Pendidikan, Media Pembelajaran, Ilmu Pengetahuan.

e-learning

e-learning
Belajar mudah, dimana saja

Tryout UNBK

my Edmodo

Buku Digital

Buku Tamu

Komentar Terkini

Live Traffic

Total Pengunjung